jangan hanya puas dengan hasil sedikit tapi puaslah karena usaha anda yang banyak dan berhasil. ingat!!! hasil akhir dari usaha anda itu penting

May 25, 2016

SOAL PSIKOTES


Contoh soal psikotes
EPPS (Edward Personal Preference Schedule)
1.       A.      Saya suka menolong teman saya, bila mereka dalam kesulitan.
B.      Saya ingin melakukan pekerjaan apa saja, sebaik mungkin.
2.       A.      Saya suka mengatakan pada orang-orang bagaimana mereka harus melakukan pekerjaan mereka.
B.      saya suka menjadi pusat perhatian dalam suatu kelompok.
3.       A.      Saya ingin barang-barang saya tersusun rapi dan tersusun rapi di atas meja kerja di dalam ruang kerja saya.
B.      saya suka jatuh cinta pada seseorang dari lawan jenis saya.
4.       A.      Saya ingin tidak tergantung dari orang lain dalam menentukan apa yang akan saya lakukan.
B.      Saya suka mengerjakan hal-hal yang baru dan lain.
5.       A.      Saya suka melakukan hal-hal yang dianggap orang lain tidak sesuai dengan adat kebiasaan.
B.      saya ingin bekerja tanpa diganggu.


Tes ketelitian
Telitilah dua pernyataan yang diberikan, jika sama maka isilah kotak disamping kanan soal dengan S dan jika tidak, isilah dengan T
No
Pernyataan 1
Pernyataan 2
JWB (S/T)
1
567770001
5677700001

2
19 Oktober 2059
19 Oktoberr 2059

3
MSGTKJHSDF
MSGTKJHSDF

4
Isflkj78NOIlksdf
Isflkj78NOILksdf

5
9900900099990
9900900099990


Tes Analog Verbal (Padanan Kata)
Cari kata dengan huruf kapital, padananya dengan 5 kata-kata di bawahnya.
1.       FIKTIF:FAKTA
a.       dagelan:sandiwara
b.       dongeng:peristiwa
c.        dugaan:rekaan
d.       data:estimasi
e.        rencana:projeksi
2.       POHON:BUAH
a.       Domba:daging
b.       Sapi:susu
c.        Telur:ayam
d.       Jentik:nyamuk
e.        Setam:sapit
3.       SENAPAN:BERBURU
a.       Kapal:berlabuh
b.       Kereta:langsir
c.        Pancing:ikan
d.       Perangkap:menangkap
e.        Parang:mengasah
4.       BATA:TANAH LIAT
a.       Batu:pasir
b.       Tembikar:keramik
c.        Bunga:buah
d.       Beton:semen
e.        Kertas:buku
5.       PANAS:API
a.       Hujan:awan
b.       Abu:arang
c.        Terang:matahari
d.       Hangat:listrik
e.        Dingin:beku
6.       METEOROLOGI:CUACA
a.       Astronomi:fisika
b.       Gerontologi:keturunan
c.        Pedagogik:sekolah
d.       Patologi:penyakit
e.        Antropologi:fosil
7.       LAPAR:NASI
a.       Haus:air
b.       Mual:obat
c.        Mengantuk:melamun
d.       Bosan:tidur
e.        Membaca:gambar
8.       KEPALA:HELM
a.       Sabut:kelapa
b.       Rumah:atap
c.        Jari:cincin
d.       Album:foto
e.        Kaki:kaus
9.       ES:AIR:::air:
a.       Mendidih
b.       Membeku
c.        Uap
d.       Cair
e.        Kabut
10.    BERAS:NASI GORENG:::kayu:
a.       Pasak
b.       Kursi tamu
c.        Gelondongan
d.       Papan
e.        Triplek







Baca Yang ini

Musik Mp3

Filsafat

Bimbingan Konseling

Ilmu Alam

Artikel